Friday, October 06, 2006

Pengamen dari Belanda

Inget pas pulang kuliah rabu kemaren..

Pas naek kopaja (bis umum kecil warna ijo putih. -red-) malem itu ada pengamen, bawa gitar kecil (apa sih sebutannya?). Aku tuh uda pernah ketemu sekali ma dia, brarti ini yg kedua aku ketemu dia.
Sebelum nyanyi, dia ngasih pembuka. Hehehe.. kata2 dia itu yg bikin aku sempet senyum2.. kira2 gini nih potongan kalimatnya

"Selamat malam bapak ibu mbak mas semua.. Abang mau nyanyi nih... Tapi nih lagu bukan sembarang lagu.. Ini lagu special.. Lagu ini abang ciptain waktu abang di belanda..(mulai deh aku pengen ketawa).."
"Iwan fals...Ariel peterpan..gigi.. pernah datang sama abang, minta lagu ini.. tapi kaga' abang kasih.. (wakakaka...please deh pak... dalam hatiku)"
"pokoknya nih lagu special banget.. makanya abang ga kasih ke mereka..oke.. selamat dengerin ya.."

Lagunya sih aku ga gitu apal... cmn ada bbrp bait aja yg aku inget

--bla..bla..--
"Di kampung namanya dasiyem... di kota ganti nama Deasy"
"Di kampung namanya si Rokhim.. di kota ganti nama Robert"
--Halo bert.. masih puasa kan bert?? (diucapin tanpa nada)--
--bla..bla..--

Asik juga kok klo didengerin lagunya :)

2 comments:

bebek said...

oww.. pak tua ituu.. aku tauu.. tauuu.. aku pernah naek bus, dan kebetulan dia yang ngamen... 2 kali malah,... kalo ga salah waktu itu aku masih di menara saidah kantornya.. naik bus 46 ke arah UKI..
hehehe... emang konyol si pengamen itu.. PD dan lucu..

tyka82 said...

udah lama gag naek Bis.
udah lama gag naek angkot.

tepatnya sejak bisa naek Motor, dan beli Mio...*maap merk*

Lagian pengamen di Sby lagune Cucak Rowo kok :))