Friday, August 11, 2006

Datang ke kondangan si X??

Tahun ini banyak sekali temen erte6 yang menikah. Alhamdulillah....

Namun sayang sekali ada beberapa pernikahan yang aku tidak bisa datang. Dalam seminggu ini ada beberapa teman yang menanyakan kenapa kok aku ga datang ke nikahannya si X?? wes susah yah lek wes keluarga??

Sebenarnya sudah berkeluarga dan punya anak itu bukanlah alasan. tapi itu memang salah satu kendala yang ada. hehehe... Sebenarnya kalo ditanya niat pengen datang apa nggak sih?? Wah... jelas sekali mau datang duonk..
Tapi ya itu tadi.. memang kalo sudah sudah punya keluarga dan anak konsekuensinya ya kita ga bisa pergi kemana-mana tanpa izin, pastinya sih ga sebebas dulu lah. Palagi klo anak masih kecil... ga mungkinlah ditinggal.. (kecuali kl ibunya ga berperasaan) hihihihi..
Dan kalo punya anak, terlebih masih kecil itu kan ga mungkin diajak jalan jauh yang tanpa istirahat, kasian bo'...capex gitu loh.. Jadi istilahnya kalopun emang harus pergi (ini topiknya perginya udah lintas propinsi yang jauh perjalanannya makan waktu sehari loh) pastinya ga bisa cmn jumat berangkat, trus minggu malem pulang. Ugh.. yang tua aja capek, palagi anak balita??

Cuti kan bisa... hehehe..
Bisa sih... tapi tidak bisa semudah dan bisa sesering itu aku cuti. Palagi bossku type yang ga bisa nglepas anak buahnya cuti tanpa alasan yang kuat. Dalam ngambil ijin pun aku juga mesti nyesuain jadwal dengan suami.

Kesannya kok jadi dibikin ribet yah?? ... Bukan...bukan dibikin ribet kok.. Tapi itulah beberapa kendala kenapa kadang seseorang ga bisa hadir ke suatu tempat YANG JAUH.
Kebetulan kan sekarang aku tinggal dijakarta, eh depok sih tepatnya, nah kalo ada acara di jakarta-depok dan sekitarnya pasti aku usahain datang, entah itu cuman sekedar pertandingan, pernikahan, ato temu kangen dengan temen2. Lha yang dijakarta aja kadang juga ada kendala untuk datang. Haduuhh... yang arisan ibu2 RTlah... yang harus nganterin anak ke RS.. hmm...

Mungkin akan banyak temen2 yang berpikir ahh itu mah alasan aja..! Hmmm.. aku sih ga bisa apa2 untuk ngeyakinin mereka, tapi yang pastinya nanti mereka juga akan merasakan sendiri. Dan tahu ternyata tidak semudah itu kita harus pergi kesana kemari kalo sudah beranak. Apalagi pergi yang skalanya JAUH, pulang kampung jakarta-malang. Akan banyak persiapan dan rencana yang harus disusun.

Jadi inget kapan dulu itu ada atasan yang kebetulan waktu itu beliau blum punya anak. Trus dalam suatu meeting dibahas bahwa harus rajin ngantor, jangan suka ijin2, datang siang lah, apalah. Lalu ada staff-nya yang nanya gimana kalo anaknya sakit?? Paling nggak suami pastinya akan ijin walo itu cmn sampe siang. Hmm.. trus jawaban si boss "YA itu urusan Anda!. "
Wataw..!! itu lah jawaban kalo orang itu blm merasakan sendiri gmn kl dah punya anak. Dan ternyata setelah sekarang sudah punya anak, aku lihat beliau sudah mulai tahu, bagaimana kita tdk bs semudah itu ninggalin anak, apalagi kalo anak kita saat sakit, bahkan untuk ke kantor. paling ga ya nganterin berobatlah.

Well.. intinya aku mo minta maaf ke temen2 kalo aku ga bisa datang ke undangan2 kalian. Asal kondisi dan waktu memungkinkan InsyaAllah aku dan keluarga usahakan datang. Yang pasti doaku selalu yang terbaik buat kalian.

1 comment:

mamakintan said...

Setujuuuuu........