Monday, August 07, 2006

Arisan di rumah

Kami ibu-ibu (ciee... ibu-ibu nih yee...) di RT5 maharaja biasa melakukan arisan tiap sebulan sekali. Tujuannya sih biar kita saling akrab, dan saling lebih mengenal antar warga. Tau ndiri kan... biasanya kalo tinggal di perumahan itu sebagian besar ibu2nya juga kerja, jd ketemu seminggu sekali aja hampir jarang banget. So... biar aku jg kenal dengan2 ibu2 yang lain, maka ikutlah aku kedalam acara arisan tsb.

Kebetulan bulan kemaren dapet rejeki, pas acara ngocok.. keluarlah namaku. dapetnya sih ya...lumayan lah.. ga gedhe amat sih... *orang seminggu aja tuh duit dapet arisan uda abiss.
So.. bulan agustus ini jadilah arisannya bertempat di rumahku. untuk menjamu para tamu aku bikinin aja tuh soto ayam (sebenarnya sih mbaknya yang bikin hihihihii...abisnya aku mo bantuin masak aja ga boleh). trus sebagai cemilannya aku bikinin kue2 plus aku suguhin kripik singkong yang kebetulan ada sisa dari adik yang pulkam kemaren. juga buah semangka sebagai penutup mulutnya.

Nah... berdasarkan kemampuan dan pengalaman ku dalam bikin kue... maka aku pilihlah kue yang gampang bikinnya dan bahannya ga ribet.
















Biayanya bikin kuenya sih murah.. tapi tenaga dan waktu yang harus diluangkan itu loh... Biyuh... ampe jam 12.30 malem aku bikinnya. dengan mata setengah melek merem akhirnya jadi juga tuh semua kue.

Alhamdulillah acara arisan kemaren berjalan lancar. Ibu2 pada seneng dengan sotonya..segerrr katanya...
Kue2nya juga lariss maniss... Yang pasti dapat pujian duonk... "kue yang kecil2 itu enak bu..." hehehe...

Eh trus aku kan juga bikin agar2. ceritanya agar2nya ini ada 2 warna merah ma hijau, yg merah dikasih santan, trus disusun gitu. tp mungkin krn kemasannya yang beda.. orang2 jadi suka.. terutama anak2nya... bahkan sampe ada yang nangis minta lagi... jadi deh tuh agar2 sisa yang masih di kulkas aku keluarin jg buat ibu2 yang minta buat anak2nya.

Pokoknya seneng deh... semua rasa capek usaha bikin kue jd serasa terbalas dengan respon dari ibu2 yang datang dan menikmati hidangan

4 comments:

Anonymous said...

yah anie.. membuat kue enak adalah impianku selama ini... dulu ke ibu baru belajarnya bikin kuping gajah ama gorengan... ajariii donggggg

- Ernie-

Anie said...

yuk..sekarang mulai belajar lagi..
ajari?? wah ga salah nih..? aku sih blm punya kemampuan banyak Er. Ntar kita tukeran resep dan tips ya.. hehehe...

mahadewi said...

Iyeh, mbak anie dah canggih nih..:)

Anie said...

ahh jangan gitu duonk.. mama orlin juga OK kok.. ketahuan dr rasa brokusnya :)