Friday, July 28, 2006

istri bekerja, tetep berbakti buat keluarga

Kamis jam 10.30 malem.

Duh kok aku ga bisa tidur ya?? Biasanya jam 9 malem uda puless… maklumlah.. nemenin anak bobo, seringnya sih akunya jadi ikutan bobo. Muach… I luv dear, mama sayang banget ma Aqil.

Sebagai istri pastinya kita kudu pinter dalam segala hal. Terutama soal masak atawa bikin kue buat cemilan dirumah. Kalo kita punya kemampuan itu, dijamin deh suami bakal lebih sayang ke kita. Tul gak Yah?? “sambil ngelirik Ayah yg ternyata sedang puless”. :D

Namun kita sebagai wanita yang bekerja tentu punya kesulitan, terutama untuk masalah waktu. Sabtu minggu adalah waktu yang tersisa untuk kita gunakan bersama keluarga. Nah… hari-2 ini lah hendaknya kita gunakan sebaik2nya. Bisa untuk jalan2, ato mungkin sekedar membuatkan sesuatu yang istimewa buat keluarga, suami tercinta, dan anak kita tersayang. Masa suami dan anak kita harus makan masakan pembantu terus? Trus apa duonk fungsi kita sebagai istri? Jangan2 ntar lama2 suami kita malah lebih cinta ke pembantu lagi ;) so.. untuk itu yuk kita coba memberikan sesuatu untuk keluarga kita.

Ga perlu yang mewah atawa mahal kok. Yang penting adalah niat dan usaha kita. Mungkin sebagai awal coba bikin masakan yang ringan. Bagi yang pemula dalam hal masak memasak bisa di awali dengan bikin nasi goreng, tumisan, ato sekedar sayur asem. Ato buat yang gemar bikin kue/snack ringan bisa dimulai dengan bikin goreng pisang, ubi rebus pake gula merah, kue kukus yang mudah, dan banyak lagi. Tinggal cari aja reseps di majalah ato tabloid. Banyak kok.

Ga usah berkecil hati dengan hasilnya. Sekali lagi yang terpenting adalah niat dan usaha kita. Percaya deh suami dan anak2 kita pasti menghargai segala usaha kita itu. Suami akan bahagia, ternyata ga percuma aku memperistri dia (iya kan Yah.. muach). Anak kita pun pasti akan senang, ternyata ibuku pinter bikin kue. (Aqil cuka (=suka) kue bikinan mama…) itu yang Aqil bilang.

Yuk.. semangat…semangat..!!!
Masak yuuukk…!
Bikin kue yuukkk…!

No comments: