Friday, July 28, 2006

bikin kue




Kamis jam 11 malem.

Hai.. nyambung lagi…
Masih lom bisa tidur neh.. kumat lagi penyakitnya. Napa yah dari dulu kok aku sering susah tidur?? Eh tapi aku lagi ga pengen bahas ini. Kita masih mo nyambung masalah bikin “sesuatu” untuk keluarga.

Kebetulan di minggu yang cerah, dengan semangat45, akhirnya aku jadi juga bikin kue. Tapi aku ga sendiri seh, bareng ma adikku. Si ima yang umurnya sekarang udah 23 tahun. Udah tua ya?? Kok lom nikah2 juga. Buruan nikah gih… kebiasaan di keluargaku umur 20-21 udah pada nikah. Si ima ini nih yang telat ndiri.

Back to bikin kue

Kue pertama yang aku bikin ..mm.. apa ya?? Namanya kl ga salah cappuccino coaker oat cake, dan cake yogurt creamy (kalo ga salah inget). Maklumlah uda lama juga bikinnya. Sayangnya kue yang pertama bikin ini tidak sempat aku dokumentasikan, jadi aku ga bisa kasi liat deh. Tapi yang jelas hasilnya OK kok, cukup sempurna kalo aku boleh bilang. Tull ga Yah???

Trus… minggu berikutnya aku bikin chocolate mud cake dan snack kering coaker oat cokelat. Untuk cokelat mud ini pembuatannya cukup ribet lah, tapi karena aku uda ngiler banget dengan yang berbau2 cokelat ya dengan perjuangan akhirnya jadi juga. Dengan hasil yang OK juga. Senengnya tuh… pas aku bagiin ke tetangga2, mereka bilang siapa yang ulang tahun?? Pas dibilang kalo itu Cuma kue bikinan aku yang lagi belajar mereka pada ga percaya. Ahh.. pasti ini beli. Hihihihi… cukup bangga duonk… ampe dibandingin ma kue dari toko.

Ini kue kering cokelat coaker oat. (resep aslinya sih cokelat havermut, berhubung lg ga punya havermut jadinya ya diganti pake coaker oat)
Sepertinya sih kebanyakan ngasih SP, jadi terlalu mengembang, ampe melebar banget gitu. Tapi kl soal rasa tetep ok kok.


Kalo yang ini chocolate mud cake. Bahannya dominan dari cokelat. Mulai dari cake-nya ampe lapisan nya pun dicampur pake cokelat. Cokelat batangan loh.. bukan cokelat bubuk. Rasanya.. nyam..nyam… hamper mirip ma brownis.

Yang ini kue yang aku bikin di minggu berikutnya lagi. Namanya cake cokelat siram cokelat, dan nastar.
Yang kue cokelat siram itu menggunakan campuran agar2 untuk siraman cokelatnya. Jadi cake yang bulat itu di potong melintang jadi 3-4 bagian, lalu tiap lapisan kue itu disiram dengan campuran cokelat dan agar2, lalu di tumpuk dengan lapisan kue lagi, lalu disiram lagi, begitu seterusnya.
Kalo nastarnya sih gampang lah, resep biasa aja. Tapi yang istimewa sih karena isi selainya itu aku bikin sendiri. Jadi bukan selai beli jadi.
Nanya soal rasa???? Ya elah… ya jelas OK banget gitu loh…

4 comments:

Lilies said...

Waw, amaze, cake mu cantek jugah, aku belum pernah nyoba bikin cake kayak gitu...:(

Salut dech

Anie said...

tengkyu..tengkyu...

brokus punyamu juga enak loh... :)

ninied said...

nyam nyam nyam....
bagi kuenya dong buat aku yang lagi program penggemukan....:)

Anie said...

boleh Nied... tapi ambil dirumah hehehe..
tips menggemukkan diri apa ya?? bagi dunk...