Wednesday, July 18, 2007

Goes to lamongan --sego boran

Hari ini kembali ke rutinitas, bangun pagi..mandi..brangkat kantor.. :((

Setelah seminggu kemaren pulkam.. cihuy.. ke lamongan.. ke kampung suami. Apa sih yang menarik di lamongan?? hampir tidak ada :D hehehe... asli paling males ke lamongan. Kota kecil, panasss, ga ada hiburan. Hiks.. tp demi suami.... ciee.....
Tapi ada hal yg bisa membuat aku kangen .. ya.. sego boran namanya (sego = nasi), boran = ??
Biasanya sego boran ini dijual ama mbok2 gitu.. mereka duduk di pinggir jalan.. berjejer2 gitu.. kayaknya hampir tiap hari semua orang lamongan ini makan sego boran :D Ada juga yg menjajakan ke rumah2.
Sego boran ini terdiri dr nasi, trus lauknya bisa pilih ayam, bandeng, ikan kutuk (tau tulisannya bener pa gak). Lalu ikan tsb diberi sambel, yg mirip ama bumbu bali, tp beda :D.. pokoknya sambelnya ini khas banget. Selain itu jg bisa nambah lauk lain seperti telor dadar, ada tahu.. trus bisa pake urap juga.. trus bakwan jagung, ama something yg aku lupa namanya, pokoknya terbuat dr tepung doank.. tak lupa ada yg namanya pletuk (hihihii namanya aneh2 ya..) .. susah mendeskripsikan itu apa :D
Yg pasti sego boran ini dijual dr pagi ampe malem. Tp klo aku bilang paling asik makan sego boran pagi2... hmm... nyam...mmm... murah lagi.. cukup dg 2000-3000 rupiah sdh bisa makan kenyang plus ikan :)

Oh ya... kemaren pulkam jg sekalian menghadiri undangan pernikahan temen di sby... ada 2 bo' ...
si tante cerewet Ve ama om eko :) selamat yah buat kalian berdua..eh mereka berdua bukan pasangan yg menikah, tp maksudnya tante ve ama om jb.. dan om eko ama tante ossy gituh... :)

3 comments:

Pinkina said...

heleh cedhak ternyata... aku bojonegoro mbak, baratnya lamongan :D
kok gak mampir ??? hehehehe

Anonymous said...

huaaaa jadi pingin sego boranan. hehe.
itu yang dari tepung namanya empok soalnya rasanya empuk empuk gitu. :)

btw ini yang dimaksud eko prasetya ama rosdiana bukan. wah temen aku itu.

orang lamongan said...

wah sego boran emang ga ada tandingannya ya bu. Monggo sejenak mampir di Forum orang Lamongan (FOL).
http://lamonganantihacker.forumotion.net