Sunday, April 15, 2007

brokus dan cake karamel

Weekend ini ga kemana-mana neh...hiks.. cuman ke mall aja, maen amazone ma aqil n ayah, trus ke pasar cari bahan loyang mufin, n sekalian beli cetakan donat. hehehe..akhirnya punya cetakan donat nih.. biar ntar kl mo bikin donat ga mletot.. hihihi..bahasanya..

hari ini pengen nuntasin keinginan minggu kemaren, yap.. bikin brokus.. brokus amanda gitu...
wah, ternyata gampang banget.. maklum kan standart brownis sukses itu adalah Bantat.. pasti gampang kan bikin kue bantat..hahahaha.. sering pengalaman soalnya :D
resepnya ada 2 sih yg aku dapet dr internet, sementara yg dicoba 1 dulu..besok2 coba pake resep lainnya. eh sebenarnya aku pengen nyoba brokus cheese drop, namun dengan mempertimbangkan si ayah yang ga suka keju2an..so ga jadi deh. dari pada ntar uda bikin tp ga dimakan ayah?? padahal ayah kan sebagai pemakan utama cake-cake bikinanku :p
nih, hasil brownies kukus pagi ini... (resep di http://aprilisa.multiply.com/recipes/)


nah kalo yg ini, cake karamel yang aku buat minggu lalu.. berhubung seminggu kemaren itu lagi ga mood untuk ngeblog, jadinya ya baru di posting hari ini :)
pas ngebuat cake karamel ini aku sempet ragu, soalnya adonannya kok aneh? encer gitu... maklum blom pernah liat ortu bikin karamel. dalam hati sempet bingung, wah jangan2 resep dari internet ini salah.. ato aku yg salah prosedur (padahal perasaan uda baca itu resep beribu-ribu kali -hiperbola-). kebetulan krn loyangnya kecil, jadi adonannya masih sisa, demi memenuhi keraguanku, akhirnya adonan sisa itu aku kocok lagi, hihihii... dengan pertimbangan kali aja kl dikocok lagi jd lbh kental dan bisa sukses :D yo wes lah, aku pasrah aja, ntar liat aja gmn hasilnya. setelah mateng, cake karamelnya di diiris. dan...
trataaaaaa..... ternyata sukses bow.... bertekstur sesuai yg kubayangkan.

dan ternyata sisa adonan yg aku kocok lagi itu yg malah ga jadi. wakakakakak... jadinya malah bantet gitu. haduh, jadi nyesel napa kok aku terlalu berinisiatip ngocok :D

5 comments:

mamakintan said...

wah laporan pandangan mata nih yeee... weiss sukses rek caramelnya... mintaaaa.... :D

bundanya i-an said...

jeng.... aku mawu dong testernya he..he.. keiknya uenak tenan...

angin-berbisik said...

wah enak banget tuh caramel cakenya, mau dong dilempar ke smg, hehehe...kalo browkus dah sering nyicipin mbak...

Pinkina said...

panganannnnnnn terussssssss
*mupeng MODE : ON gak tau kebagian soale :p

dianekawhy said...

wah enaknyaaaahhhhh
Mau mau mau ..
aku juga klo nyoba resep gak ada gambarnya kadang suka gak pede gitu. Takut salah .. :p